Setting pada kamera DSLR – Dunia fotografi memang sudah mendajdi tranding topik di jaman sekarang ini. Banyak dari beberapa kalangan yang suka akan berfotografi mulai dari anak kecil samapi orang dewasa. Kamera yang biasa di pakai berfotografi biasanya yaitu kamera DSRL yang bisa menghasilkan foto yang bagus.

Bagi kalian yang suka berfotografi dan baru memiliki kamera DSLR akan sangat asing ketika di sajikan beberapa pengaturan yang ada pada Kamera DSLR tersebut. Sekarang kita akan membahas beberapa setting pada kamera DSLR yang wajib anda ketahui saat memakai kamera DSLR. Semoga dengan pembahasan ini anda akan semakin mengerti tentang settingan yang ada di kamera DSLR.

M atau Full Manual

Pada Camera Canon ataupun Nikon menu M fungsinya sama yaitu mengatur kamera dalam mode manual penuh. Pengaturan ISO, Aperture dan Sutter Speed dapat di lakukan dengan setting manual.

Auto (Kotak Hijau)

Pada kamera Canon berbentu kotak hijau dan pada kamera Nikon tulisan Auto, dan pada kedua Kamera tersebut Fung auto sama yaitu mode pengaturan otomatis sepenuhnya. Mode ini bisa dikatakan mode untuk pemula, karena tinggal jepret dan gambar di dapatkan.

A atau AV untuk Aperture

Di setiap Kamera nama tersebut berbeda seperti di kamera canon bernama A (aperture priority) dan pada kamera Nikon AV (Aperture Value). Berfungsi sama yaitu memungkinkan pengguna men setting Aperture secara manual namun Shutter Speed akan otomatis mengikuti tanpa perlu kita setting.

S atau TV untuk Shutter Speed

Pada camera Canon Berlogo S(Shutter Priority) dan pada camera Nikon berlogo Tv (Time Value). Pada kedua itu berfungsi sama yaitu mode semi otomatis di mana kita dapat mengatur shutter speed dan Aperture akan secara otomatis mengimbangi tanpa perlu kita setting lagi.

Potrait

Pada kedua merk kamara yaitu canon maupun nikon sama yakni bergambar kepala manusia, yang fungsinya untuk mengambil gambar manusia dalam jarak dekat. Karena pada settingan ini akan otomatis memburamkan bagian belakang atau background dan objek akan nampak jelas

Landscape

Pada kedua merk kamera baik canon ataupun nikon sama yaitu bergambar gunung yang memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar pemandangan dengan baik. Pada mode ini semua area akan nampak jelas, Baik objek ataupun Background karena mempunyai aperture sempit sehingga Depth Of Field nya lebar.

Close Up

Pada settingan ini berlogo bunga baik pada kamera canon maupun nikon yang berfungsi mengambil gambar pada jarak dekat. Pada pengaturan ini mempunyai aperture lebar sehingga fokus nampak jelas dan background blur karena Depth of Fieldnya Sempit.

Itulah beberapa Settingan yang wajib anda ketahui ketika anda menggunakan camera DSLR. Dan masih banyak juga settingan settingan lainya yang ada pada camera DSLR Seperti P untuk Program, Moving Objek, Night Potrait, Night Landscape, Flash Of, A-DEP Automatic Depth Field dan masih banyak lagi.

Dari beberapa Penjelasan menganai settingan settingan pada kamera DSLR Semoga bisa membuat anda lebih paham dengan settingan Kamera DSLR Anda.

Baca juga artikel lainnya disini


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.