5 Tempat Wisata Di Solo Yang Wajib Anda Kunjungi – Banyak sekali tempat tempat rekreasi yang ada di indonesia yang kaya akan keindahan dan pesona alamnya. Tempat wisata di Indonesia yang akan kita bahas kali ini yaitu tempat wisata yang ada di kota Solo. Ada banyak sekali terdapat tempat tempat-tempat yang wajib kita kunjungi.

Tempat wisata di Solo berkaitan dengan pesona kota itu sendiri dengan sloganya yaitu “The Spirit Of Java”. Sebagai semangat Solo, Solo adalah salah satu tempat terbaik untuk anda mendefinisikan apa itu “Jawa”. Selalu ada persaingan tersendiri sejak perjanjian Giyanti memisahkan Solo dan Joga menjadi kerajaan sendiri sendiri.

Masing-masing daerah berlomba untuk memamerkan pesonanya masing-masing agar selalu ramai pengunjung atau wisatawan, dan sekarang kita akan membahas tentang beberapa tempat destinasi di Solo yang wajib dikunjungi ketika berada di kota Solo, yaitu sebagai berikut :

1. Grojogan Sewu Tawangmangu

Grojokan Sewu Tawangmangu merupakan tempat wisata di Solo kategori tempat rekreasi alam yang paling terkenal. Tempat wisata ini berada di sisi barat Gunung Lawu, tempat wisata ini merupakan sebuah air terjun yang sangat indah dan menyimpan jutaan misteri, harga tiket masuk ke tempat wisata ini hanya membayar Rp 18.000 per orang

2. Pandawa Water World Solo Baru

Pandawa Water World Solo Baru merupakan sebuah wahana air yang sudah menjadi salah satu tempat wisata di solo yang terkenal. Tempat Wisata ini berlokasi di kotaSolo baru, dan di tempat ini menawarkan pengalaman bermain air yang menyenangkan bagi keluarga anda dengan fasilitas yang lengkap. Tiket Masuk tempat wisata ini yaitu Rp 50.000 pada hari biasa dan Rp 100.000 pada hari libur

3. Taman Balekambang

Merupakan tempat nyaman di Kota Solo yang sering digunakan untuk mengisi waktu liburan. Taman Balekambang ini berlokasi di jalan Ahmad Yani yang memiliki luas sekitar 10 Hektar.

Taman ini terbagi menjadi dua yaitu Taman air Partini untuk permainan perahu dan Hutan Partinah yang mempunyai koleksi berbagai jenis tanaman langka.

4. Air Terjun Jumog

Merupakan alternatif tempat wisata alam yang terkenal di daerah Solo, Jawa Tengah. Air terjun Jumog ini tidak kalah indahnya dengan air terjun Grojokan Sewutawangmangu.

Destinasi ini berjarak sekitar 40 KM daeri Kota Solo, dan air terjun ini menawarkan wisata alam dengan panorama indah dan harga tiket masuknya pun cukup murah yaitu Rp 5.000.

5. Kampoeng Batik Kauman

Kampoeng Batik Kauman merupakan salah satu tempat wisata di kota ini dalam kategori wisata belanja. Kmpoeng Bati kauman sendiri merupakan pusat kerajinan batik yang berlokasi dekat dengan keraton kasunan Surakarta di pusat kota solo.

Produk batik Kampoeng Batik Kauman sudah terkenal di dunia, banyak orang luar negeri yang berlangganan membeli batik di Kampoeng Batik Kauman ini dan harganya juga dapat mencapai jutaan rupiah.

Itulah beberapa tempat wisata di kota Solo yang wajib di kunjungi dan masih banyak lagi tempat -tempat wisata di kota tersebut seperti Keraton Surakarta, Tugu Lilin, taman Sriwedari, Pasar Klewer, Museum Manusia Purba Sangiran dan masih banyak lagi tempat berwisata kota Solo Lainya

Baca juga tepat wisata di Indonesia lainnya disini . . .


0 Komentar

Tinggalkan Balasan

Avatar placeholder

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.